Kunci Dejan / Gloria Rebut Gelar Turnamen Bulu Tangkis Syed Modi India International 2023

Pasangan ganda campuran Indonesia, Dejan Ferdinansyah / Gloria Emanuelle Widjaja (Dejan / Gloria), mengungkap kunci kemenangannya pada ajang Syed Modi India International 2023. Ini menjadi gelar juara perdana pada turnamen kategori BWF Super 300 untuk pasangan peringkat 18 dunia slot mahjong ways tersebut.

Bagi Dejan / Gloria, bermain pantang menyerah meski menghadapi situasi yang sulit adalah kunci meraih gelar. Mereka harus menjalani pertandingan berat selama 95 menit dan berakhir dengan rubber game 20-22, 21-19, 25-23 usai menundukkan Yuki Kaneko / Misaki Matsutomo asal Jepang.

“Kami sudah jauh-jauh ke sini dan sudah sampai ke babak final, kami tidak mau menyerah begitu saja,” tutur Dejan melalui keterangan tertulis PB Djarum pada Minggu, 3 Desember 2023.

Dejan tak bisa menyembunyikan kebahagiaannya berkat kemenangan tersebut. Tak hanya menyabet Slot Gacor 777 gelar juara perdana di tahun ini, mereka turut menjadi ganda campuran Indonesia yang akhirnya menyumbang gelar juara. “Kami bersyukur bisa meraih gelar pertama tahun ini. Akhirnya bisa pecah telur juga,” ujar dia.

Dejan menceritakan jalannya pertandingannya hari ini. Duo Indonesia mengawali laga dengan cukup baik bahkan mampu meraih keunggulan lebih dulu. Namun usai interval, keadaan berbalik setelah Yuki / Misaki memperkuat pertahanan dan mampu merebut kemenangan gim pertama.

Namun, Dejan / Gloria berhasil merebut kemenangan gim kedua meski Yuki/Misaki sempat mendominasi pada awal pertandngan. Ganda campuran yang bernaung di klub PB Djarum Kudus itu melakukan gebrakan dengan merebut poin beruntun.

Pola menyerang dari area depan menjadi andalan Dejan/Gloria untuk mematikan pengembalian Yuki/Misaki. “Di gim pertama pertandingannya langsung ketat, kami sudah mencoba berbagai cara di situ. Gim kedua kami sudah ketinggalan jauh, tapi akhirnya kami bisa mengejar poin dengan bermain lebih tenang,” ujar Dejan.

Ketenangan pula yang membawa¬†Dejan / Gloria¬†akhirnya kembali mempertahankan keunggulannya pada gim ketiga dan keluar sebagai juara. “Di gim ketiga kami sudah unggul, tapi lawan mengubah pola. Akhirnya kami banyak eror di situ. Tapi akhirnya kami mencoba main lebih tenang dan alhamdulillah bersyukur akhirnya bisa menang,” kata Dejan lagi.

Ia berharap hasil positif tersebut semakin memotivasi dirinya dan Gloria untuk mempertahankan performa terbaik dan berjuang dalam fase perebutan tiket Olimpiade Paris 2024. “Semoga hasil ini bisa menjadi bekal yang baik buat kami untuk pertandingan tahun depan dan Race to Olympic. Semoga ini menjadi jalan pembuka buat kami,” tutur Dejan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *