CPNS Fresh Graduate Bakal Ditempatkan di IKN, Minat Melamar?

CPNS Fresh Graduate Bakal Ditempatkan di IKN, Minat Melamar?

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negera Reformasi dan Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas menjelaskan berasal dari rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) fresh graduate bakal difokuskan untuk keperluan di Ibu Kota Negara (IKN).

“Sudah dijelaskan, formasi sbobet alternatif CPNS 2024 bagi fresh graduate termasuk untuk IKN,” ujar Anas kepada Media, Jakarta, Senin (8/1).

Perlu diketahui, total formasi yang dibutuhkan pada rekrutmen CPNS 2024 sebesar 2,3 juta formasi. Adapun rinciannya yakni formasi CPNS yang mampu dilamar fresh graduate sebesar 690.822 formasi, dan untuk Pegawai Pemerintah bersama Perjanjian Kerja (PPPK) capai 1,6 juta formasi.

Ia menjelaskan fresh graduate mampu ikuti seleksi CPNS untuk formasi dosen, guru, tenaga kesehatan, tenaga teknis termasuk talenta digital dan banyak sektor lainnya.

“Talenta-talenta inilah yang jadi fondasu utama dan pilar penting di dalam mewujudkan sumber daya manusia (SDM) unggul,” ungkapnya.

Sebagai informasi, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas angkat suara tentang pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) namun belum belum dibuka rekrutmennya.

Anas menyampaikan, pihaknya masih menanti usulan jumlah formasi berasal dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan kementerian lainnya, yang membutuhkan tenaga kerja.

“Setelah diumumkan formasi kan kami bakal berkirim surat dulu ke Kementerian Keuangan, sesudah berkirim surat termasuk kami menanti usulan berasal dari daerah-daerah formasi. Kan formasi (formasi CPNS) bukan berasal dari Jakarta. Nah kami siapkan, iniloh pengumumannya sekian, usulan mu mana? Kan gitu,” ujar Anas kepada media, di Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (8/1).

Formasi CPNS 2024 Sudah Diumumkan namun Pendaftaran Belum Buka, Ternyata Ini Alasannya

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (PANRB), Abdullah Azwar Anas, angkat suara tentang pengumuman Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2024, namun belum belum dibuka rekrutmennya.

Anas menyampaikan, pihaknya masih menanti slot deposit via qris usulan jumlah formasi CPNS 2024 dan PPPK berasal dari Pemerintah Daerah (Pemda) dan kementerian lainnya, yang membutuhkan tenaga kerja.

“Setelah diumumkan formasi kan kami bakal berkirim surat dulu ke Kementerian Keuangan, sesudah berkirim surat termasuk kami menanti usulan berasal dari daerah-daerah formasi. Kan, formasi bukan berasal dari Jakarta. Nah kami siapkan, ini loh pengumumannya sekian, usulan mu mana? Kan gitu,” ujar Anas kepada media, di Kementerian PANRB, Jakarta, Senin (8/1).

Kemudian, pihaknya bakal melakukan sosialisasi bersama Pemda dan kementerian lewat zoom meeting, supaya tidak tersedia perjalanan dinas ke Jakarta.

“Kita bakal segerakan sosialisasi, minggu depan semua Indonesia kami bakal mensosialisasikan bersama zoom supaya tidak tersedia perjalanan dinas ke Jakarta. Nah, jadi zoom kami jelasin ini anggota langkahnya proses seperti apa,” terang Anas.

Mantan Bupati Banyuwangi itu mengatakan, pihaknya bakal mengecek ulang, apakah formasi yang diusulkan itu udah memenuhi ketentuan yang berlaku.

“Bedanya jika dulu sampai detail, sekarang kami serahkan ke tempat dan kementerian masing-masing,” ucapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *