6 Makanan Unik di Dunia, Ada Gurita Hidup sampai Larva Semut

Makanan sudah menjadi https://lasantane.com/ kebutuhan hidup bagi manusia. Namun, ada sejumlah makanan unik yang aneh tetapi nyata adanya. Di bawah ini akan dibahas lima makanan unik di dunia.

Sebuah makanan tercipta lewat beragam faktor, terasa dari lingkungan, adat istiadat, dan juga budaya. Hasil dari seluruh itu, terciptalah makanan yang unik yang tersebar di seluruh dunia. Beberapa negara punya makanan unik yang membawa dampak tercengang. Apa saja makanan unik yang tersebar di seluruh dunia?

Di bawah ini merupakan enam makanan unik yang tersebar diseluruh dunia.

Makanan Unik di Dunia

1. Balut

Balut adalah telur bebek yang dierami selama lebih dari satu minggu hingga embrio bebek terbentuk. Kemudian telur selanjutnya direbus dan dikonsumsi dengan cangkangnya. Makanan ini kondang di Filipina dan Vietnam. Balut punya tekstur yang unik dan disebut-sebut rasanya lezat.

2. Escamoles

Escamoles adalah makanan yang berasal dari Meksiko yang dibikin dari larva semut hitam raksasa yang hidup di akar pohon agave. Larva ini digali, dimasak, dan kebanyakan diolah dengan bawang putih, mentega, dan rempah-rempah lainnya. Escamoles dikatakan punya rasa yang serupa dengan kaviar.

3. Hákarl

Hákarl adalah hidangan tradisional Islandia yang terdiri dari daging hiu yang difermentasi dan diasinkan. Daging hiu selanjutnya dikubur selama lebih dari satu bulan, sesudah itu digantung dan dijemur sebelum akan dikonsumsi. Hákarl punya aroma yang kuat dan rasa yang unik, yang mampu dikatakan rasanya menyengat.

4. Sannakji

Sannakji adalah hidangan kondang di Korea Selatan bersifat gurita hidup yang dipotong-potong dan disajikan mentah. Karena masih bergerak-gerak, orang yang memakan makanan ini kudu waspada lantaran berpotensi tersedak atau membawa dampak cedera terkecuali tidak dikunyah dengan hati-hati.

5. Casu Marzu

Casu Marzu adalah keju yang berasal dari Sardinia, Italia. Keju ini dibikin dengan melepaskan lalat tempatkan telurnya di keju pecorino matang. Larva lalat sesudah itu memakan keju dan memfermentasinya. Ketika dimakan, Casu Marzu punya rasa yang kaya dan creamy, tetapi agak benar-benar menggelikan lantaran termasuk punya larva hidup yang bergerak di dalamnya.

6. Shiokara

Shiokara adalah hidangan Jepang yang terbuat dari daging hewan laut yang difermentasi, seperti cumi-cumi, ikan, atau tiram. Daging laut selanjutnya dicincang dan difermentasikan dengan garam dan bumbu lainnya. Shiokara punya rasa asin dan kuat dan juga aroma yang tajam.

Harap dicatat bahwa preferensi dan sensitivitas makanan mampu berlainan bagi tiap tiap individu, dan lebih dari satu makanan di atas bisa saja tidak disukai lebih dari satu orang. Namun, bagi penyuka makanan yang senang mencicipi makanan dengan sensasi baru dan penuh adrenalin, enam makanan di atas patut dicoba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *