Polisi Kembali Periksa Syahrul Yasin Limpo dan Pengawal Pribadi Firli Bahuri

Polisi ulang memanggil mantan Menteri Pertanian RI Syahrul Yasin Limpo (SYL) sebagai saksi perihal kasus dugaan pemerasan yang dijalankan oleh eks Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri. Pemeriksaan dijalankan di Bareskrim Polri hari ini, Jumat (12/1/2024).

Direktur Reserse Kriminal sbobet mix parlay Khusus Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menerangkan, Syarul Yasin Limpo diminta ada untuk menambahkan info tambahan.
Hari ini Jumat, tanggal 12 Januari 2024 mulai pukul 10.00 WIB saksi SYL ulang dipanggil oleh Tim Penyidik Ditreskrimsus Polda Metro Jaya untuk kepentingan pemeriksaan di ruang riksa Dittipidkor Bareskrim Polri,” kata Ade dalam info tertulis, Jumat (12/1/2024).

Ade menerangkan, penyidik termasuk memanggil lima orang saksi lainnya untuk dimintai info tambahan. Di antaranya mantan ajudan Firli Bahuri bernama Kevin dan mantan pengawal spesial Firli Bahuri bernama Hendra.

“Adapun aktivitas penyidikan ini adalah dalam rangka pemenuhan saran P19 JPU terhadap kantor Kejati DKI Jakarta dalam penanganan perkara a quo,” tandas dia.

Polisi Akan Periksa Firli Bahuri untuk Melengkapi Berkas Perkara Kasus Dugaan Pemerasan

Polda Metro Jaya akan ulang memeriksa mantan Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri perihal kasus dugaan pemerasan terhadap mantan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo. Pemeriksaan ini untuk melengkapi berkas perkara yang diminta oleh Kejaksaan Tinggi (Kejati) DKI Jakarta.

“Masih proses pemenuhan saran P19 jaksa penuntut umum (JPU),” kata Dirreskrimsus Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak selagi dihubungi, Kamis, (11/1/2024).

Dari saran jaksa, kata Ade, penyidik diminta ulang meminta info Firli sebagai tersangka sampai saksi-saksi baru dalam perkara tersebut.

Materi pemenuhan P19 itu sebagai berikut, pertama pemeriksaan terhadap saksi baru, kedua, keinginan info tambahan terhadap saksi yang udah dicek di awalnya dan keinginan info tambahan terhadap tersangka (Firli Bahuri),” ujarnya.

Namun, Ade Safri tidak merinci kapan selagi pemeriksaan Firli termasuk siapa saja sosok saksi baru yang akan dipanggil penyidik. Dengan menjawab, sampai minggu depan penyidik masih melaksanakan jadwal pemeriksaan.

Dia hanya memastikan sejauh ini penyidik tidak mendapatkan halangan apapun dalam memenuhi saran jaksa untuk melengkapi berkas perkara tersebut.

“Tidak tersedia kendala,” singkatnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *