Kuliner khas legendaris Bogor yang sudah eksis lebih dari 3 dekade

Kuliner khas Bogor memang benar-benar bermacam alternatifnya. Tak hanya untuk warga Bogor, banyak juga wisatawan luar kota yang sengaja berakhir minggu ke Bogor untuk berburu kuliner yang sudah teruji bendung kepada serangan makanan kekinian. Kongkritnya ada banyak penjaja makanan yang sudah berjualan pun sejak 30 tahun yang lalu!

Yuk nostalgia kulineran ke Bogor! Agar waktu kulineran Anda bisa lebih efisien, berikut kami sajikan deretan 28 kuliner legendaris Bogor siap dicicipi. Silakan buat taktik terbaik berharap mencicipi makanan mana yang berharap disantap terutamanya dulu.
Psst, sebelum berangkat ke Bogor, kosongkan perut terutamanya dulu ya agar bisa mencicipi banyak spaceman slot menu legendaris di kota hujan ini!

  1. Rela ngantre sejam demi segigit kebahagiaan: Martabak Encek, Suryakencana
    Martabak yang baru buka di jam 2 siang ini senantiasa ramai pembeli yang sudah antri pun sebelum si kakek membuka gerobaknya. Yang istimewa, martabak ini masih memakai arang untuk proses memasaknya sehingga citarasa yang diciptakan beda dengan martabak pada lazimnya. Alternatif rasa? Ada martabak cokelat, kacang dan juga keju. Oh ya, bila niat mencicipi martabak ini, seharusnya rela mengambil nomor dan mengantre terutamanya dulu, ya!
  2. Segar, melimpah, memuaskan!: Sop Buah Pak Ewok (sejak 80-an)
    Kuliner legendaris yang satu ini kini memiliki dua cabang, adalah di samping IPB Botani dan Jalan Haur Jaya. Anda bebas pilih berharap melipir ke cabang yang mana sebab sama enaknya. Perpaduan aneka buah segar dengan susu akan memanjakan lidah Anda. Sop durennya paling kampiun, lho!
  3. Jajanan simple melainkan bikin ngiler: Lumpia Basah Suryakencana (sejak 1972)
    Menyusuri Jalan Suryakencana siap-siap disambut aroma lumpia berair yang tengah dimasak. Bebauannya semacam itu menggoda dan menggugah selera! Lumpia berair khas Gang Aut Bogor ini isinya simpel; bengkoang, tahu goreng, tauge dan telur. Tapi urusan rasa, jempolan deh! Mesti tabah mengantre ya bila berharap mencicipi lumpia berair ini. Tapi jangan cemas, si bapak bisa membuat hingga 5 porsi sekaligus dalam sekali masak. Wow!
  4. Soto khas Bogor yang melegenda: Soto Kuning Pak Yusuf (sejak 1977)
    Ke Bogor pasti ingat dengan soto kuning, ya kan? Nah manjakan lidah Anda dengan cita rasa soto kuning otentik di Soto Kuning Pak Yusuf yang ada di Gang Aut. Jangan hingga gentar mengamati antrian panjang orang-orang yang berharap makan di sini, ya! Maklum, soto kuning disini kuahnya semacam itu gurih dan lezat dan alternatif dagingnya juga melimpah. Meskipun tampilan luarnya simpel seperti toko kaki lima, melainkan rasanya gak perlu ditanya!
  5. Sajian yang bikin Anda bela-belain ke Bogor: Ngo Hiang Asli Gang Aut – non halal
    Menyenangi chinese food? Anda bisa cobain makanan yang satu ini. Ngo hiang sekilas mirip dengan batagor, melainkan memakai daging babi cincang yang dibungkus tepung kanji. Ngo hiang ini kemudian digoreng hingga garing, lalu dipotong-potong dan dikenalkan dengan saus kental, acar lobak dan kentang sebagai komplemen. Ke Bogor belum afdol deh bila belum mencoba sajian yang satu ini!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *