Makanan Khas Bali yang Patut Kau Coba Seandainya Liburan ke Bali Lagi

Ngomongin pasti enggak akan jauh dari pantai, villa di tepi sawah, , atau restoran-restoran Instagramable. Meskipun makanan khas Bali pun enggak keok ikoniknya, dan bikin Pulau Dewata senantiasa ngangenin banget buat semua orang.
Malahan bertolak belakang dengan anggapan tamasya ke Bali harus keluar banyak uang, hampir semua makanan khas Bali bisa kamu coba dengan harga yang amat terjangkau! Daerah-tempat terbaik untuk merasakan makanan-makanan ini memang bukan tempat-tempat kekinian yang bakal . Namun yang pasti, lidah dan perut kamu akan puas banget setelahnya.
Perlu dicatat jika spaceman slot enggak semua makanan yang ada di dalam daftar anjuran Klook ini halal ya.

Berharap kulineran lebih hemat di Bali? Pesan Klook Food Pass Bali!

Seandainya kamu berniat kulineran di banyak tempat di Bali, kami sarankan untuk membeli , karena pass ini memberikanmu jalan masuk ke sampai 20 restoran dan diskon sampai 24%!
Daftar restoran yang dicover pass ini juga enggak main-main lho, mulai dari yang legendaris seperti Wahaha Pork Ribs, Bebek Bengil Ubud, dan Bebek Tepi Sawah, sampai yang mewah dengan pengalaman fantastis seperti Koral Restaurant di The Apurva Kempinski Bali, Cuca Restaurant, sampai Aperitif Restaurant Ubud.

  1. Nasi Campur Bali

Ngomongin makanan khas Bali, tentu saja harus menyebut Nasi Campur Bali di urutan pertama. Layak namanya, nasi campur (atau awam diketahui juga dengan nasi rames) pada dasarnya merupakan nasi dengan beragam lauk dan sayur. Nah, untuk Nasi Campur Bali, umumnya yang dipersembahkan merupakan nasi serta suwiran daging, lawar atau urap, dan sate lilit.
Enggak jarang juga yang dilengkapi dengan potongan telor rebus dan kacang tanah goreng. Oh ya, jangan lupa juga dengan saos pedas matahnya, ya!
Dikala tamasya ke Bali, kamu bisa menemukan nasi campur dalam \\”tiga nama\\”: nasi campur babi yang berarti dipersembahkan dengan daging babi guling; nasi campur ayam atau nasi ayam, yang dipersembahkan dengan ayam suwir; atau nasi pedas, merupakan toko nasi campur yang menyampaikan saos pedas pedas sebagai jualan utamanya

  1. Babi Guling

Makanan khas Bali ini populer banget pun di kalangan turis internasional! Maklum, babi guling memang salah satu kuliner Bali yang andalan banget; bagi yang bisa mengonsumsinya (tentu aja makanan ini enggak halal, ya), merasakan babi guling tepat tamasya ke Bali merupakan kewajiban.
Layak namanya, babi guling merupakan hidangan daging babi yang dimasak dengan metode dibakar utuh bersama beragam rempah, lalu diputar-putar (diguling-guling) supaya masak merata. Kemudian dagingnya dipersembahkan bersama nasi campur, dengan tekstur daging yang empuk dan kaya rasa dari rempah.

  1. Ayam Betutu

Ayam Betutu merupakan kuliner khas dari Gilimanuk, berupa ayam yang dimasak dengan rempah pedas dalam waktu lama, sehingga menjadikan hidangan ayam yang empuk dan pedas. Makanan khas ini merupakan salah satu yang paling enggak boleh dilewatkan ketika tamasya ke Bali, apalagi buat kamu yang menyukai makanan pedas.
Meskipun aslinya berasal dari Gilimanuk, kamu bisa menemukan ayam betutu di banyak tempat di Pulau Bali, terutamanya di zona tamasya seperti Bali Selatan!

  1. Lawar

Lawar merupakan makanan khas Bali berupa lauk campuran sayuran dan daging yang dimasak dengan bumbu khas. Meskipun aslinya dibuat dengan daging babi, tapi banyak kok lawar yang dibuat dengan daging ayam atau daging bebek, jadi bisa aman dikonsumsi untuk kamu yang muslim.
Lawar mudah ditemukan dibanyak tempat, karena umumnya dipersembahkan bersama Nasi Campur Bali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *