OpenAI Luncurkan GPT-4o: AI Lebih Cepat dan Dipungut? Simak Kehebatannya!

OpenAI akibatnya meluncurkan teladan baru dari GPT-4 buatan mereka, yakni GPT-4o, yang mempunyai peningkatan luar lazim dalam kecepatan dan kemampuan pengenalan teks, visi, serta audio.

Dalam pengumuman live streaming pada Senin malam, 13 Mei 2024, CTO OpenAI, Mira Murati, menyuarakan GPT-4o ini tersedia secara free untuk semua pengguna.

Pengguna berbayar akan tetap mempunyai batas kapasitas hingga lima kali lipat dari pengguna free,\\” kata Mira.

Mengutip postingan blog perusahaan, Selasa (14/5/2024), kemampuan chatGPT baru ini akan diluncurkan secara berjenjang, dimulai dengan kemampuan teks dan gambarnya yang dirilis hari ini di ChatGPT.

Sam Altman, CEO OpenAI slot777 login menyuarakan, GPT-4o pada dasarnya yakni multimodal. Artinya, chatGPT ini bisa menciptakan konten atau memahami perintah dalam bunyi, teks, atau gambar.

Bagi pengembang yang mau mencoba GPT-4o, perusahaan mengatakan bisa mempunyai akses ke API dengan harga setengah lebih murah dan dua kali lebih kencang dari GPT-4 Turbo, kata Sam Altman di X.

Rencananya, sejumlah fitur baru mode bunyi ChatGPT yakni sebagai bagian dari teladan baru. Aplikasi GPT-4o ini akan bisa berperilaku sebagai pembantu bunyi seperti di film \\”Her\\”.

Ketika demo, aplikasi ini bisa merespon secara real time dan mengamati dunia di sekitar Anda. Mode bunyi ChatGPT ini memang masih terbatas dengan hanya merespon satu perintah pada satu waktu, dan hanya bekerja dengan apa yang didengarnya.

Bos OpenAI itu juga berpendapat, visi permulaan perusahaannya untuk menciptakan semua tipe manfaat bagi dunia sudah berubah dengan berjalannya waktu.

Sebelum peluncuran GPT-4o hari ini, sebuah laporan menceritakan OpenAI akan mengumumkan mesin pencari AI untuk menyaingi Google, pembantu bunyi di GPT-4, atau teladan benar-benar baru dan lebih bagus, GPT-5.

Pengumuman ini datang sehari sebelum Google I/O, memperkuat kompetisi di dunia AI di mana Google informasinya juga akan membongkar sejumlah fitur baru di Gemini.

Apple Hampir Selesaikan Kesepakatan dengan OpenAI

Agenda Apple untuk memboyong chatbot AI ChatGPT ke iPhone lewat pembaruan iOS 18 sepertinya akan menjadi kenyataan dengan bantuan OpenAI.

Ya, Apple dan OpenAI ketika ini memang diinfokan sedang mengerjakan pembicaraan intens untuk membawa teknologi chatbot AI tersebut ke produk buatan mereka.

Berita kolaborasi dengan OpenAI ini diperkuat oleh laporan koresponden Bloomberg, Mark Gurman. \\”Apple sedang mengatasi kesepakatan dengan OpenAI,\\” kutip laporan Bloomberg lewat PhoneArena, Pekan (12/5/2024).

Mark Gurman menceritakan, \\”Pembicaraan Apple dan OpenAI berkaitan beberapa fitur AI generatif–seperti chatbot–akan dipersembahkan bersamaan dengan iOS 18 tahun ini.\\”

Sayangnya, apa saja fitur-fitur tersebut belum dikenal. Namun menurut informasi beredar saaat ini, aplikasi iOS 18 tertentu akan terintegrasi dengan AI.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *