Upaya Penyelamatan Atlet MMA Sebelum Lompat dari Apartemen Bandung Warga Sempat Melemparkan Kasur

RP (24) dilaporkan melompat dari sebuah lantai apartemen di bilangan Ciumbuleuit, Kota Bandung. Korban menjatuhkan diri dari ketinggian sekitar 50 meter.

Peristiwa ini menjadi kabar kesedihan bagi dunia mixed martial arts (MMA) Indonesia, karena korban diketahui sebagai alah satu atlet berprestasi kancah seni bela diri itu.

RP meninggal di tempat pada Sabtu, 1 Juni 2024 sekitar pukul 15.30 WIB. Kepala Seksi Penyelamatan Diskar slot minimal depo 5k PB Kota Bandung, John Erwin mempersembahkan, beberapa orang di lokasi sempat membujuk korban agar tak melompat, termasuk pelatih RP.

“Petugas mencoba mengerjakan mediasi dengan korban. Berikutnya dari pihak pelatih MMA mengerjakan mediasi terhadap korban,” ucap Erwin saat dihubungi, Senin (3/6).

Sebelum melompat, situasi RP dilaporkan sudah berlumuran darah, berada di atas dinding pembatas. Dia infonya sempat memberikan gawainya, minta terhadap seseorang yang membujuknya itu untuk menghubungi kekasih dan orang tuanya, tapi tak sukses.

“Korban sudah mengalami pendarahan yang cukup banyak dan sulit dimediasi. Korban hasilnya meloncat (dari ketinggian) kurang lebih 50 meter,” kata Erwin.

Erwin mengatakan, tubuh korban pun jatuh ke sebuah lapangan basket, sampai meninggal di tempat. “Korban terjatuh ke halaman lapangan basket apartemen,” katanya.

Regu penyelamatan, kata Erwin, terbagi dua kategori. Pertama, berusaha membujuk korban di Lantai GF, regu kedua berada di lantai bawah.

Di lapangan basket hal yang demikian, beberapa orang dilaporkan sempat berusaha untuk menyelamatkan korban dengan sistem menyimpan beberapa kasur. Ingin korban jatuh di hamparan dan masih dapat terselamatkan. Namun, korban jatuh di spot lain, sehingga tubuhnya membentur lantai lapangan basket.

Menurut laporan tertulis pihak kepolisian diterima Liputan6.com, Senin (3/6/2024), korban diduga bunuh diri karena dilema kekerabatan dengan kekasihnya.

“Untuk penyebab kematian korban diduga depresi karena adanya dilema dengan pacarnya yang belum selesai”. “Berikutnya korban oleh Regu PMI Kota dibawa ke RS. Sartika Asih untuk dilaksanakan visum pananganan oleh Polsek Cidadap,” dikutip dari laporan hal yang demikian.

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua dilema hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, amat dianjurkan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berjenis-jenis pengaduan, permintaan, dan anjuran masyarakat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *